Minggu, 17 Desember 2017

7 Game MMORPG PC terbaik yang harus kamu coba 2017

Siapa sih yang tidak suka bermain game? Semuanya pasti suka dong, apalagi jika game tersebut multiplayer pastinya seru dimainkan bersama teman. Nah bagi kalian yang suka bermain game multiplayer pasti kenal dong dengan game MMORPG? MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game dimana kalian akan memilih satu karakter utama dan kalian harus memainkannya hingga level max, berbagai cara dapat dilakukan untuk mencapai level tertinggi diantaranya melakukan Grinding, nah itulah sekilas tentang game MMORPG, namun karena banyaknya game MMORPG yang beredar pastinya kalian bingung memilih game yang cocok untuk dimainkan bersama teman kalian, nah dibawah ini admin telah merangkum beberapa game pilihan yang tentunya sangat seru dan menghibur untuk dimainkan. Berikut 10 daftar game MMORPG terbaik tahun 2017.


Hmmm, mungkin banyak yang nggak tau game yang satu ini, tapi bagi kalian yang benar benar pecinta game MMORPG pasti tau dong game ini, yak game keluaran tahun 2012 ini masih sangat eksis dihati para penggemar game MMORPG, game yang dikembangkan oleh ArenaNet dan diterbitkan oleh NCsoft. Ya ini memang salah satu game yang sempat booming di awal tahun perilisannya, nah lalu apa yang membuat game yang satu ini masuk list? Tentu saja karena game ini sangat seru dimainkan dan dengan grafis yang memukau menjernihkan mata dan apalagi game ini mengusung pertempuran antar dunia (World vs World) yang mana kalian akan bermain PvP ditempat yang telah ditentukan, berbagai player dari berbagai World akan bergabung dan menjadi satu tim untuk mengalahkan tim lainnya. Fitur tersebut terbilang sangat keren karena kalian dapat bertemu teman kalian yang berbeda world, namun sayangnya Guild Wars 2 belum memiliki server khusus SEA tapi kalian tidak perlu bersedih karena kita masih dapat memainkannya dengan menggunakan server luar dan tentunya tanpa harus menggunakan VPN. Jadi tentu saja game yang satu ini sangat worth bagi kalian yang mencari game MMORPG dengan berbagai fitur yang disediakan.

Nah game kalian yang masih belum sreg dengan GW2 mungkin game yang satu ini dapat dijadikan pertimbangan, game yang dirilis pada tahun 2013 ini masih sangat worth untuk dimainkan, game ini juga memiliki banyak fitur bagus seperti Battle Pets, dimana kalian dapat memiliki hewan peliharaan dan melatih mereka untuk bertarung bersama kalian, dan juga fitur Pirate dimana kalian dapat menjadi seorang Bajak Laut. Yah, sebenarnya masih banyak fitur lainnya namun akan sangat panjang jika dituliskan disini, pokoknya game yang satu ini sangat bagus kalian mainkan bersama teman kalian.


Nah, game yang ini semuanya pasti kenal dong, yak Dragon Nest singkatnya sih DN, salah alasan mimin memasukkan DN ke daftar ini tentu saja karena game ini diterbitkan di Indonesia oleh salah satu perusahaan game besar di Indonesia yakni Gemscool, ya DN ini sebenarnya memiliki banyak server seperti SEA, EU dan NA namun mimin lebih suka DN Indonesia. Game ini pertama kali diterbitkan pada pertengahan tahun 2010 dan menjadi sangat booming. DN sendiri mengusung dunia fantasi yaitu Dunia bernama Legendia yang diciptakan oleh dewa Altea, namun dia diracuni oleh Adiknya yang bernama Vestinel, didalam game ini kalian akan berperan sebagai seorang Hero yang berusaha menyelamatkan Legendia dari kehancuran dengan mencari obat penawar racun untuk dewa Altea. Nah jika kalian penasaran dengan fitur fitur yang disediakan oleh game yang satu ini, maka sebaiknya kalian mencoba memainkannya deh.


Revelation Online adalah game yang dikembangkan oleh NetEaseGame, game ini sendiri mengusung dunia fantasy yang dinamakan Nuanor, dimana player bisa dengan bebas menjelajahi dunia Nuanor itu sendiri, dalam game juga RO terdapat enam class dan para player bebas memilih dan tentunya setiap kelas memiliki skill unik mereka sendiri, menurut mimin sih game RO ini termasuk salah satu MMORPG yang terbilang unik, banyak hal yang dapat kita lakukan di dunia RO. Selain itu juga terdapat pula PvP yang menurut mimin sangat seru, apalagi mode Territory Wars atau Guild War, dimana kalian akan berusaha merebut atau mempertahankan wilayah yang telah ditentukan bersama guild kalian. Pokoknya game ini sangat worth untuk dimainkan bersama sama.


Nah bagi kalian yang mungkin telah memainkan beberapa game diatas, pasti kalian agak familiar dengan game yang satu ini, game yang dirilis pada tahun 2013 sempat membuat mimin kepincut untuk memainkannya karena gameplaynya sedikit mirip dengan game diatas, yah walaupun akhirnya tidak sempat, nah game yang satu ini menurut mimin sih sangat bagus, game yang berlatar belakang didunia fantasi yang mana telah hancur akibat kekuatan misterius, Neverwinter adalah satu satunya kota yang tersisa dan akhirnya diperintah oleh seorang Raja dan meminta bantuan para pahlawan untuk membangun kembali kota Neverwinter. Bagaiman, tertarik untuk memainkannya? 





Black Desert Online adalah game besutan Pearl Abyss yaitu salah satu perusahaan pengembang yang terletak di Korea Selatan, nah ini salah satu game MMORPG yang sangat mimin sarankan untuk kalian yang memiliki banyak waktu senggang untuk bermain game, mengapa begitu? Tentu saja karena BDO ini salah satu game yang menyita waktu, namun tenang saja kalian nggak bakalan mudah bosan kok karena game ini memiliki banyak fitur yang pastinya ngebuat kalian betah duduk berjam jam untuk bermain, untuk kalian yang pengen tau fitur fitur apa saja yang disediakan oleh game ini harap mengunjungi Webnya saja, namun sayangnya game yang satu ini belum bisa dimainkan karena masih tahap CBT jadi kalian tentunya harus menunggu hingga OBT awal tahun 2018 tapi jika kalian udah ngebet pengen main kalian bisa bermain di server luar seperti NA atau EU.


Salah satu game MMORPG bertema Martial-Arts yang dikembangkan oleh NCsoft, Team Bloodlust dan dirilis pada tahun 2012, BnS juga telah diadaptasi menjadi anime. Fitur yang ditawarkan game ini  juga lumayan banyak dan menurut mimin sih nggak ngebosenin apalagi dengan grafik yang memukan mata dan ditambah jika bermain bersama teman dijamin deh bakalan betah mainnya, jadi sangat mimin sarankan buat game yang satu ini.

Nah bagaimana? apa kalian tertarik memainkan game yang telah mimin rekomendasikan? Oh ya jangan lupa masukan kritik dan sarannya ya, bisa disampaikan dikolom komentar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Btooom Chapter 1